• djogzs
    ┌∩┐(◣_◢)┌∩┐

10 Tokoh Kartun Terkenal

Sabtu, 03 Maret 2012

Spoiler for 1:

1. Homer Simpson
Homer Jay Simpson adalah salah satu tokoh fiksi utama dalam film seri televisi The Simpsons. Ia adalah kepala keluarga dan suami dari Marge Simpson, ayah dari Bart, Lisa dan Maggie Simpson. Walaupun ia sering digambarkan sebagai rakus, malas, atau bodoh, ia juga adalah seorang suami dan ayah yang setia. Ia sangat menyukai donat dan bir Duff. Homer Simpson disuarakan oleh aktor Dan Castellaneta.


Spoiler for 2:

2. Spongebob Squarepants
SpongeBob SquarePants adalah karakter fiksi utama televisi animasi Nickelodeon seri SpongeBob SquarePants. Dia dibuat oleh tokoh biologi laut dan animator Stephen Hillenburg, dan diisi suara oleh Tom Kenny. Dia adalah spons laut yang naif dan agak bodoh yang bekerja sebagai koki pemanggang di kota bawah laut fiksi Bikini Bottom
SpongeBob adalah koki pemanggang di restoran Krabby Patty Krusty Krab, dimana dia selalu menjadi pegawai teladan terbaik. Dia belajar mengemudi di Mrs. Puff's Boating School untuk menjalani tes mengemudi tetapi selalu gagal. SpongeBob tinggal dengan peliharaannya Gary di rumah nanas di Jalan Conch no. 124 Bikini Bottom dimana berlokasi di pulau Bikini Atoll. Tetangganya, Squidward Tentacles adalah tetangga dan teman kerja SpongeBob di Krusty Krab dan Patrick Star, teman baik SpongeBob dan tetangganya juga.


Spoiler for 3:

3. Bugs Bunny
Bugs Bunny, adalah sebuah karakter dari seri kartun Looney Tunes, yang berasal dari Amerika Serikat. Bugs Bunny menggambarkan seekor kelinci yang memiliki akal yang banyak dan tidak gampang putus-asa. Tetapi ia juga digambarkan jahil dan suka mengerjain orang lain. Tetapi hal ini tidak akan dilakukannya tanpa diusik terlebih dahulu.
Bugs Bunny memiliki logat yang bisa ditengarai merupakan campuran logat New York Brooklyn dan Bronx. Konon logat ini merupakan logat kaum buruh. Kalimatnya yang paling terkenal adalah "What's up, Doc?".
Kartun perdananya adalah Porky's Hare Hunt, di mana ia muncul bersama tokoh Porky Pig, pada 30 April 1938.


Spoiler for 4:

4. Naruto
Uzumaki Naruto adalah nama seorang tokoh fiksi dari serial anime dan manga Naruto. Ia merupakan tokoh utama dalam serial ini. Ia digambarkan sebagai bocah berambut pirang dan bermata biru. Di pipinya ada semacam guratan yang mirip seperti kumis milik karakter Doraemon dalam manga Doraemon. Ia sering terlihat memakai jaket dan celana panjang berwarna jingga. Di dahinya ada ikat kepala berwarna biru dengan lambang desa kelahirannya.
Menurut cerita, Naruto adalah seorang ninja dari desa Konoha (Konohagakure), sebuah desa fiktif yang konon tersembunyi di antara rimbunnya dedaunan hutan. Sejak kecil ia ditinggal oleh kedua orang tuanya, sehingga ia tidak pernah merasakan bagaimana kasih sayang orang tua kepada anaknya. Dengan dukungan dari teman-teman dan guru-gurunya, Naruto tumbuh menjadi pemuda yang ceria, optimis, dan pemberani. Masashi Kishimoto, pengarang serial manga ini, dikutip dari wawancara terbaru dari Shonen Jump Amerika, mengatakan bahwa kehidupannya seperti Naruto ketika dia seumuran dengannya.


Spoiler for 5:

5. Scooby Doo
Scooby-Doo adalah karakter fiksi berupa seekor anjing Great Dane yang digagas oleh Iwao Takamoto. Karakter ini merupakan peliharaan Norville "Shaggy" Rogers.
Karakter ini membantu dalam memecahkan masalah. Mampu berbicara, namun dengan ucapan yang sulit dimengerti. Hal itu disebabkan karena dalam bahasa apapun, Ucapan diawali dengan huruf "R", seperti "Rhaggie" untuk Shaggy, "Rrantu" untuk Hantu, dan lain-lain. Scooby-Doo Sangat menyukai snack Scooby. Hal yang membuat takut adalah hantu. Namun, dia adalah senjata yang paling ampuh untuk menangkap sang hantu, biasanya jebakan yang disediakan akan gagal, namun pasti ujungnya kembali tertangkap. Dari semua anggota grup, hanya Scooby Doo dan Shaggy yang selalu muncul disetiap episode dan disetiap musim.


Spoiler for 6:

6. Goku
Goku merupakan tokoh utama dalam kisah Dragon Ball. Goku yang memiliki ekor ini adalah bangsa Saiya, walaupun dia tidak mengetahui hal itu sampai Raditz memberitahu sejarah masa kecilnya.
Goku yang lahir di planet Vegeta dan diutus ke Bumi untuk melakukan sebuah misi ini menghabiskan masa kecilnya dengan sang kakek, Gohan, yang menemukannya masih sebatang kara di dalam hutan.
Petualangan Goku dimulai ketika dia bertemu dengan Bulma yang sedang mencari Dragon Ball yang ternyata terdapat di dalam rumah Goku (Dragon Ball berbintang 4 adalah satu-satunya peninggalan kakek Goku yang tersisa). Seiring dengan perjalanan mereka berdua untuk mencari Dragon Ball, secara bertahap mereka bertemu dengan beraneka ragam tokoh lainnya, seperti Master Roshi yang kemudian menjadi guru pertama Goku, Oolong, Yamcha, Puar, Chi-Chi, dan lain-lain.
Kakarot merupakan nama panggilan dari Goku. Ini merupakan nama yang diberikan bangsa Saiya kepada Goku. Setiap bangsa Saiya selalu memanggil Goku dengan nama Kakarot, seperti yang dilakukan oleh Raditz, Nappa, Vegeta, Broly, dan Turles.


Spoiler for 7:

7. Mario
Mario (マリオ?) adalah karakter fiksi pada permainan video, diciptakan oleh desainer permainan video, Shigeru Miyamoto. Menjadi maskot Nintendo, Mario telah mucul pada lebih dari 200 permainan video sejak pembuatannya. Mario kini banyak muncul dalam berbagai jenis permainan video, seperti balapan, puzzle, permainan peran, fighting, olahraga, dan lainnya.
Mario digambarkan sebagai tukang ledeng Italia yang pendek dan gemuk di Kerajaan Jamur. Pada serial Mario, ia berkali-kali menghentikan rencana Bowser menculik Princess Peach dan menaklukan Kerajaan Jamur. Ia juga memiliki teman dan musuh lain.
Sebagai maskot Nintendo, Mario adalah salah satu karakter paling terkenal dalam sejarah permainan video dan Mario menjadi sinonim dengan permainan video. Permainan Mario telah terjual lebih dari 201 juta unit, menjadikan serial Mario sebagai serial permainan video paling banyak terjual.


Spoiler for 8:

8. Mickey Mouse
Miki Tikus atau (Inggris: Mickey Mouse) adalah karakter kartun berbentuk seekor tikus yang menjadi ikon bagi The Walt Disney Company yang diciptakan oleh Ub Iwerks pada 1920-an. Miki Tikus telah berkembang dari sekedar tokoh animasi menjadi salah satu simbol yang terkenal di dunia. Dalam beberapa kartun Miki awal, suaranya diisi oleh Walt Disney sendiri.
Karakter Miki Tikus menjadi sebuah simbol bagi Amerika terutama dalam penyebaran budaya AS ke berbagai belahan dunia dan menjadi lambang keceriaan. Miki menjadi simbol The Walt Disney Company dan diri Walt Disney sendiri seperti diutarakan oleh istri Walt, Lillian. Miki dan Walt berkembang bersama dan menjadi cermin kepribadian mereka. Presiden AS Jimmy Carter pernah mengatakan "Mickey Mouse is the symbol of goodwill, surpassing all languages and cultures. When one sees Mickey Mouse, they see happiness." (Miki Tikus adalah simbol kebaikan melampaui semua bahasa dan budaya. Saat seseorang melihat Miki, ia melihat keceriaan)
Siluet kepala Miki yang terdiri dari sebuah lingkaran besar sebagai "kepala" dan dua lingkaran kecil sebagai "telinga" menjadi logo bagi perusahaan di bawah naungan The Walt Disney Company yang menyandang nama Disney. Gambar ini juga muncul secara samar dalam berbagai film kartun Disney dan atraksi di taman hiburan Disney. 
 
Spoiler for 9:
9. Popeye
Popeye Si Pelaut adalah karakter kartun fiksi yang diciptakan oleh Elzie Crisler Segar yang muncul dalam sejumlah kartun animasi di bioskop dan di TV.
Pada tahun 1933, Max Fleischer dan Dave 's Fleischer Studios mengadaptasi karakter Teater Thimble menjadi serangkaian kartun teater pendek Popeye Si Pelaut untuk Paramount Pictures. Kartun ini terbukti menjadi yang paling populer tahun 1930-an, dan Fleischers-sendiri dan kemudian Terkenal Paramount Studios-lanjutan produksi melalui 1957. Kartun-kartun yang sekarang dimiliki oleh Turner Entertainment, anak perusahaan dari Time Warner, dan didistribusikan oleh perusahaan adik Warner Bros Entertainment.


Spoiler for 10:
10. Garfield

Garfield adalah kucing oranye. Dia menyukai makan (terutama lasagna), dan tidur. Ia mempunyai masalah berat badan. Ia juga egois.. Dia berteman dengan Odie, tetapi kadang-kadang, Garfield suka usil terhadapnya bersama dengan Jon. Ia membenci hari Senin, dan sering terkena nasib buruk dalam strip komik Senin. Dia juga cemburu terhadap anak kucing abu-abu bernama Nermal, dia sering mencoba untuk mempaketnya untuk dikirim ke Abu Dhabi.

0 komentar:

Posting Komentar

Choose Your Background

Total Pageviews